Daerah

Rizaldi Adrian Ajak Masyarakat Hentikan Pembicaraan Tentang Ratna Sarumpaet, Fokus ke Tsunami di Palu

Lampung — Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Dapil 1 Kota Bandar Lampung dari Partai Gerindra, Rizaldi Adrian memuji langkah Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang langsung memberhentikan Ratna Sarumpaet (RS) sebagai juru kampanye nasional usai terbukti melakukan kebohongan ke publik.

Dikatakan oleh Rizaldi Adrian, RS sudah membuat citra buruk untuk pasangan Prabowo-Sandiaga Uno dengan berbohong mengaku dianiaya oleh orang tak dikenal pada 21 September 2018. Padahal bengkak diwajahnya karena operasi plastik yang dilakukannya.

“Saya sangat mendukung pemecatan RS sebagai Jurkam Prabowo-Sandi. Karena ibu RS sudah melakukan kebohongan bukan hanya ke ketua kami bapak Prabowo, tetapi juga kepada seluruh masyarakat,” ungkap Rizaldi Adrian saat dimintai tanggapannya di Bandar Lampung, Jum’at (05/10/2018).

Karena RS sudah mengakui kesalahannya dan kebohongan yang diciptakannya atas inisiatif pribadi, Rizaldi Adrian pun meminta publik untuk menanggapi secara bijak persoalan ini. Ia meminta publik jangan menduga-duga adanya keterlibatan dari kubu Prabowo dalam kasus hoaks yang diciptakan oleh RS.

Hal itu menurut Rizaldi Adrian hanya akan menambah kisruh suasana. Apalagi menurutnya, bangsa Indonesia saat ini sedang menghadapi musibah besar, yakni gempa dan tsunami yang mengguncang Donggala, Palu, Sulteng.

“Saya juga meminta ke publik untuk menghentikan pembicaan ini. Jangan menduga-duga yang belum tentu kebenarannya. Terlalu banyak hal yang lebih jauh lebih penting yang harus kita lakukan dibanding mengurusi RS,” tegasnya.

Oleh karena itu, Rizaldi Adrian pun meminta semuanya menyerahkan ke kepolisian untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi oleh RS. Ia mengajak masyarakat untuk kembali memfokuskan pada bantuan ke korban gempa dan tsunami yang sedang menimpa sebagian wilayah di Sulteng.

“Sudah, kita serahkan saja masalah RS ke kepolisian. Lebih baik kita fokus ke pemberian bantuan terhadap korban bencana di Palu, Donggala dan sekitarnya,” pungkasnya. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close