Daerah

Rizaldi Adrian: Korupsi Di Daerah Harus Dilawan Bersama

Bandar Lampung — Tanggal 9 Desember diperingati sebagai hari anti korupsi sedunia. Dunia internasional setuju bahwa korupsi merupakan kejahatan luar biasa karena memperlambat pembangunan ekonomi dan ketidakstabilan politik dan harus dilawan bersama.

Menurut data Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) persentase terbesar pelaku korupsi adalah pejabat publik sebanyak 597 dan non pejabat publik 314 dalam kurun waktu 2004 hingga September 2018. Prilaku korupsi oleh pejabat publik tidak hanya pada tingkat pemerintahan pusat namun juga daerah, sampai akhir tahun 2018 KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) sebanyak 15 kepala daerah.

Meningkatnya tingkat korupsi di pemerintahan daerah pada hari anti korupsi tahun ini, Rizaldi Ardian Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bandar Lampung Dapil I berpendapat korupsi di daerah harus dilawan bersama. “Tahun ini kita dikagetkan dengan banyaknya OTT kepala daerah oleh KPK, lampu merah bagi pengelolaan pemerintahan daerah di Indonesia,” ujar Rizaldi Adrian pada wartawan di Bandar Lampung, Minggu (9/12/2018).

Tokoh muda Bandar Lampung yang maju melalui Partai Gerindra ini menambahkan pemilihan umum (2019) diharapakan mampu melahirkan para legislator yang mampu melakukan checks and balances dengan pemerintahan eksekutif di tingkat daerah. “Pemilu ini ajang sirkulasi pejabat publik, masyarakat diberi banyak pilihan ditambah banyak anak muda dengan semangat anti korupsi maju dalam pileg 2019 agar daerah dapat semakin maju,” tegasnya.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close