Rizaldi Adrian Puji Perjuangan Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Perempat Final

  • Whatsapp

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 berhasil memastikan satu tiket ke perempat final pada Piala AFC U-19 2018 . Hal itu didapat Squad Garuda Muda setelah berhasil menyingkirkan Timnas Uni Emirat Arab (UEA) di pertandingan terakhir babak group A, dengan score tipis 1-0 di Stadion Glora Bung Karno, Rabu 24 Oktober 2018.

Meski lolos sebagai runner up karena kalah head to head dengan Timnas Qatar yang lolos sebagai juara group, Timnas Indonesia U-19 mendapat pujian dari seluruh suporter di Tanah Air. Pasalnya, ini adalah capain terbaik Squada Garuda Muda dalam 40 tahun terakhir.

Baca juga:

Salah satunya, pujian itu datang dari Calon Anggota DPRD Dapil 1 Kota Bandar Lampung, dari Partai Gerindra, Rizaldi Adrian. Ia memuji setinggi langit kesuksesan Egi Maulana Vikri dkk mencuri point sempurna saat melawan Timnas UEA. Dan berhak lolos ke perempat final menemani Timnas Qatar, yang lolos sebagai juara group usai dipertandingan lain menghempaskan Timnas Chinese Taipei dengan score telak 4-0.

“Pertandingan yang menegangkan. Salut buat Timnas U-19 Indonesia lolos ke perempat final. Karena melawan UEA bukanlah hal yang mudah, kita tahu mereka adalah salah satu unggulan di group A bersama Qatar. Tetapi tidak ada yang mustahil dalam sepak bola, dan itu dibuktikan oleh timnas kita semalam. Sekali lagi, selamat untuk Timnas Indonesia U-19 Indonesia telah mengharumkan bangsa ini. Kalian pantas mendapatkan itu,” kata Rizaldi Adrian saat dimintai tanggapannya, di Kota Bandar Lampung, Kamis (25/10/2018).

Di perempat final, squad racikan Indra Sjafri sendiri sudah ditunggu sang juara group B, Timnas U-19 Jepang. Jelang pertandingan tersebut, Rizaldi Adrian optimis Timnas Indonesia bisa menyingkirkan tim asal samurai biru itu dan lolos ke babak selanjutnya. Untuk itu, Rizaldi Adrian mengajak seluruh supporter di Tanah Air untuk mendukung Squad Garuda Muda saat melawan Timnas Jepang nanti. Ia meminta seluruh rakyat Indonesia bersatu mendukung Timnas Merah Putih. Di saat-saat seperti ini, dukungan supporter menurut Rizaldi Adrian sangat dibutuhkan untuk mendorong mental para pemain agar tidak gentar menghadapi tim yang super berat seperti Jepang.

“Inilah saat yang tepat untuk kita bersatu demi timnas kebanggan. Mari suarakan dukungan kita untuk mereka, agar mereka tahu bahwa mereka tidak sendirian. Dan mereka sadar bahwa kita akan selalu berada dibelakang untuk mendukungnya. Karena kita semua berharap Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Dunia tahun depan,” pungkas Rizaldi Adrian. (ind)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *