Daerah

Rizaldi Adrian Tegaskan Pentingnya Mahasiswa Universitas Lampung Memiliki Kemampuan Soft Skill

Demikian ditegaskan Rizaldi Adrian saat menjadi pembicara di kegiatan Stadium General BEM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) dengan Tema "Pendidikan Tinggi di Era Revolusi Industri", Sabtu 27 Oktober 2018.

Lampung — Penting bagi seorang mahasiswa untuk memiliki hard skill. Tapi juga jangan lupakan pentingnya soft skill. Demikian ditegaskan Rizaldi Adrian saat menjadi pembicara di kegiatan Stadium General BEM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) dengan Tema “Pendidikan Tinggi di Era Revolusi Industri”, Sabtu 27 Oktober 2018.

Calon Anggota DPRD Dapil 1 Kota Bandar Lampung itu menegaskan di era industri digital seperti saat ini, mahasiswa ditantang selain memiliki hard skill, juga harus mempunyai kemampuan soft skill. Karena menurutnya, di era digital, banyak bidang kehidupan yang mengalami disrupsi.

“Menghadapi perubahan zaman yang begitu cepat seperti saat ini, kita tidak cukup hanya mengandalkan hard skill, tanpa mempedulikan dan mengasah soft skill,” jelas Rizaldi Adrian.

Untuk itu, Caleg yang maju lewat Partai Gerindra tersebut menyarankan kepada para mahasiswa untuk belajar tidak hanya di ruang kelas, tetapi juga mengasah keterampilan dan mengembangkan bakat yang dimiliki. Agar ketika lulus sudah siap menghadapi ketatnya persaingan usaha ataupun kerja.

“Lulus cepat memang penting, tapi memiliki kompetensi dan bakat yang muncul dalam diri kita adalah modal paling berharga ketimbang nilai yang tertulis dalam ijazah,” tegasnya.

Selain itu, Rizaldi Adrian juga menekankan pentingnya kerja keras dan pantang menyerah dalam melakukan apapun. Kegagalan menurutnya, sesuatu yang pasti dalam kehidupan. Tetapi kalau mau bangkit, pasti selalu ada jalan untuk memperbaikinya. Ia pun menceritakan pernah gagal berkali-kali dalam membangun bisnisnya sebelum sukses seperti saat ini.

“Kalau nanti membangun usaha, atau merintis karir apapun jangan pernah menyerah kalau menemukan kegagalan. Saya juga pernah gagal berkali-kali, tapi alhamdulillah sekarang punya restoran dan Cotage Wira Garden yang saya dirikan sejak tahun 2012,” tutup Rizaldi Adrian sebagai motivasi. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close