RK Ungkap Strategi Menangi Pemilu 2024 Di Depan Kader Nasdem

  • Whatsapp
Ridwan Kamil

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagi tips menang pemilu kepada kader Partai Nasdem di arena Kongres Nasdem JIExpo Kemayoran Minggu siang (10/11). Menurut dia, kunci merebut hati pemilih pada 2024 adalah dengan menguasai generasi milenial atau generasi Z di Indonesia.

“Jadi poin saya kalau mau menang 2024 pelajari psikologis generasi Z yang 5 tahun lagi akan mencoblos. 5 tahun lagi yang akan men direct mesage (DM) teman-temannya untuk pilih Nasdem atau tidak. berdasarkan video yang beredar, postingan yang beredar dan lain-lain,” katanya saat menyampaikan materi dihadapan kader Nasdem.

Baca Juga:

Menurut dia, strategi itu bakal ampuh merebut suara pemilih milenial. Khususnya dikalangan mahasiswa dan SMA. Mereka, kata RK, punya cara sendiri menentukan pilihan. Biasanya, mereka meriset terlebih dahulu lewat jejak digital calon yang akan dipilih.

“Itulah tips salah satu bagaimana bertahan dalam politik kita juga bertahan dalam revolusi digital,” katanya.

Karena itu, dia meminta seluruh kader Nasdem untuk aktif perbanyak investasi digital. Pendekatan digital itu penting untuk membangun komunikasi dengan konstituen dimasa depan yang mayoritas diisi dan diwarnai generasi Z.

“Karena konstituen di masa depan akan memilih, meriset, menyukai tidak menyukai bukan dari omongan orang secara langsung. Tapi dari opini-opini, kumpulan-kumpulan berita-berita, foto-foto yang diedit yang ada di sosial media,” katanya. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *