Internasional

Robot Dinosaurus Siap Terima Tamu di Jepang

Robot dinosaurus di Jepang yang siap menerima tamu (Foto: AFP).

Tokyo: Negeri Sakura memang dikenal sebagai negeri yang penuh inovasi. Salah satunya seperti robot dinosaurus yang dipekerjakan sebagai resepsionis hotel di Jepang.
 
Sebuah hotel di Tokyo menawarkan pengalaman aneh nan unik kepada tamunya. Sepasang resepsionis dinosaurus akan membantu para tamu untuk melakukan check in melalui sistem tablet dalam bahasa Jepang, Inggris, Tiongkok atau Korea.
 
Hotel ini berada di bawah jaringan perusahaan Henn-na yang mengklaim sebagai pembuat hotel pertama di dunia yang dikelola oleh robot.
 
Terlepas dari inovasi baru tersebut, seorang manajer hotel, Yukio Nagai mengatakan bahwa beberapa pelanggan merasa resepsionis dinosaurus sedikit menakutkan.
 
"Kami belum tahu kapan tepatnya para tamu ingin dilayani oleh manusia, dan kapan mereka mau dilayani oleh robot," kata Nagai kepada AFP, Senin 3 September 2018.
 
Robot resepsionis dapat mendeteksi kedatangan tamu dan memberikan ucapan "Selamat Datang" lalu memberi isyarat dengan tangannya untuk melakukan check in menggunakan tablet. (Khalisha Firsada)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close