Roy Suryo Desak Menhub dan Menteri BUMN Tertibkan Iklan Terselubung di Garuda

  • Whatsapp
Mantan Menpora Roy Suryo

INDOPOLITIKA.COM- Konsumen Garuda Indonesia juga bereaksi terhadap kasus yang mendera operator penerbangan milik negara Garuda Indonesia. Salah satunya mantan Menpora Roy Suryo.

Politikus Partai Demokrat itu meminta Kemenhub dan Kementerian BUMN menertibkan iklan terselubung yang ditayangkan melalui video Garuda Indonesia Safety Video. Video itu ditayangkan di layar monitor di kursi penumpang.

Bacaan Lainnya

Dia mengungkapkan, dalam video berdurasi 4 menit 30 detik itu pada bagian awalnya menampilkan beberapa destinasi wisata favorit di tanah air. Seperti Gunung Bromo, Jatiluwih, Tanah Toraja, Sumba dan Raja Ampat.

Namun, kata dia, pada bagian-bagian akhir video itu ditampilkan dua mobil dan satu motor. Hal itu memicu dugaan adanya iklan terselubung dibalik video petunjuk keselamatan penerbangan itu.

“Oleh karena itu sekalian sedang dilakukan bersih-bersih di Manajemen Garuda Indonesia, saya menyarankan kepada menteri perhubungan dan menteri BUMN untuk juga menertibkan video tersebut dan kalau perlu menggantinya karena ada Iklan terselubung itu,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Indopolitika.com Senin dinihari.

Dia mengungkapkan, video iklan terselubung itu mulai ditampilkan sejak Juli 2019 lalu. Sebagai konsumen, dia mengaku risih dengan tayangan video iklan terselubung itu. Apalagi, durasi tayangan mobil dan sepeda motor itu diberi waktu lebih dari satu menit.

“Di adegan-adegan berikutnya yang sebenarnya tidak ada hubungannya samasekali dengan Flight Safety Demo,” katanya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *