Roy Suryo Mengapresiasi Pembatalan Perubahan Nomenklatur Kemenpora

  • Whatsapp
Mantan Menpora Roy Suryo

INDOPOLITIKA.COM- Rencana menghapus atau dikenal dengan perubahan nomenklatur Kemenpora akhirnya kandas. Lembaga itu tetap ada dalam kabinet Indonesia Maju atau rezim Jokowi jilid dua. Bahkan, Jokowi menunjuk Kader Golkar Zainudin Amali sebagai Menpora definitif pada Rabu pagi (23/10).

Batalnya perubahan nomenklatur atau pembubaran Kemenpora diapresiasi Mantan Menpora Era SBY Roy Suryo. Pakar telematika itu memang sempat mengkritik rencana itu. Akan ada banyak benturan dan masalah baru yang muncul bila fungsi-fungsi di Kemenpora dititipkan ke lembaga lain. Presiden Jokowi akhirnya tetap mengukuhkan keberadaan lembaga itu. Indikasinya adalah penunjukan Zainudin Amali sebagai Menpora.

Baca Juga:

“Tweeps. Alhamdulillah Kemenpora masih ada. Meski viral pendapat bahwa Menpora (Zainudin Amali) kurang merepresentasikan “pemuda”,” katanya dalam cuitan di akun pribadinya @KRMTRoySuryo2 Rabu siang.

Adanya anggapan Zainudin tidak merepresentasikan kelompok muda dibantah Roy. Untuk diketahui, saat ini, usia Menpora baru Zainudin Amali itu menginjak usia 57 tahun. Tetapi, usia itu dianggap Roy masih tergolong muda.

“Namun menurut WHO memang tataran usia pemuda sekarang adalah 18 sampai dengan 65 tahun. Maka oke-oke saja,” sambungnya. (pit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *