RSPI Nyatakan Pasien Yang Diisolasi Selama Dua Hari Bebas Dari Virus Corona

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianto Saroso Jakatta memastikan pasien yang sempat diisolasi tidak terjangkit virus corona (nCov). Sebelumnya pasien ini dirawat di RSPI karena mengalami demam hingga sesak nafas tinggi. Bakan pasien  ini sempat di- suspect karena baru melakukan perjalanan dari China.

“Pasien dipastikan negatif virus corona. Pasien saat ini hanya flu dan batuk,” ujar Humas RSPI Sulianti Saroso, Wiwiek.

Baca juga:

Wiwiek menambahkan sejauh ini jika melihat rekam medisnya, pasien sudah dalam keadaan membaik. Meskipun demikian, Wiwiek tidak bisa merinci detail penyakit pasien. Akan tetapi, ia menegaskan pasien bebas dari virus corona.

Update per Sabtu (25/1) kemarin pasien masih dirawat di rumah sakit,” tuturnya.

Sebelumnya, salah seorang pasien di RSPI di- suspect pada Jumat 24 Januari lalu. Awalnya pasien tersebut dicurigai terjangkit wabah virus mematikan corona. Untuk memastikannya, kemudian RSPI mengisolasinya sambil menunggu hasil laboratorium keluar.

Kemudian setelah dua hari diisolasi, hasil laboratorium menyatakan pasien bebas dari virus corona.

Sebelumnya, seluruh negara termasuk Indonesia dikagetkan dengan mewabahnya virus mematikan corona. Hingga kini, sebanyak 41 orang di China meninggal dan lebih dari 1.300 orang terjangkit virus corona. Total 41 juta warga China diisolasi di masing-masing kota.[pit]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *