Rudiantara: Kalau Papua Sudah Kondusif, Pembatasan Komunikasi Dicabut

  • Whatsapp
Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara (ist)

INDOPOLITIKA- Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara meluruskan adanya dugaan-dugaan yang menyebutkan pembatasan layanan internet di Papua dan Papua Barat dilakukan untuk membungkam arus informasi di Papua dan Papua Barat.

Dia mengatakan pembatasan layanan internet di Papua dan Papua Barat dilakukan untuk mempercepat pemulihan kemanan dan ketertiban pasca gelombang aksi massa sejak Senin (19/8/2019). Layanan internet akan dinormalkan kembali jika situasi di Papua sudah kondusif.

Baca Juga:

“Pembatasan tujuannya agar kerusuhan tidak meluas, dan ini untuk kepentingan kita bersama sebagai bangsa. Untuk komunikasi masih bisa menggunakan telpon dan sms. Mudah-mudahan kalau makin kondusif ya sudah (pembatasan berakhir),” ujar Rudiantara di area Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019

Selain itu, Rudiantara menekankan pemblokiran tidak dilakukan diseluruh wilayah Papua hanya beberapa wilayah yang sudah dikordinasikan bersama aparat. “Yang pasti yang ada keramaian dan pasti di lapangan (lokasi tertentu). Kalau ada keramaian sudah pasti (dibatasi),” kata dia.

Sebab, kata dia, pihaknya selalu menerima informasi apabila ada kericuhan di lokasi tertentu. “Teman-teman sudah menyiapkan begitu terjadi langsung dilakukan (pembatasan),” kata dia.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *