Ruko Empat Lantai di Slipi Ambruk, Diduga Tak Kuat Tahan Beban Air di Atap

  • Whatsapp
Penampakan ruko empat lantai di Slipi, Jakarta Barat yang ambruk, Senin (6/1/2020) pagi.

INDOPOLITIKA.COM – Sebuah bangunan ruko di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Kota Bambu, Palmerah, Slipi, Jakarta Barat ambruk, Senin pagi (6/1/2020). Hal itu diduga karena usia bangunan yang sudah tua. Pantauan di lokasi, ruko empat lantai itu belum ambruk sepenuhnya. Hanya pada bagian kiri bangunan yang terlihat ambruk parah.

Direktur Operasi Basarnas, Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama mengatakan, terdapat 8 (delapan) orang yang sudah dievakuasi dari dalam bangunan. Tiga orang diantaranya mengalami luka.

Bacaan Lainnya

“Yang 3 evakuasi mandiri, 5 kita keluarkan, 3 di luar gedung. Ibu lansia itu di belakang gedung. Kita nyatakan tidak aman. Kita akan lakukan sekali lagi assessment pengamatan dari luar,” katanya kepada wartawan, Senin (6/1/2020).

Sementara Tim Rescue Basarnas, Rifan mengatakan, ambruknya bangunan ini disebabkan oleh konstruksi bangunan yang sudah tua dan mengalami pelapukan. Hingga tidak dapat lagi menahan volume air yang tergenang di atap bangunan.

“Jadi di lantai 3 dan 4 itu sudah terdapat genangan air karena tidak adanya akses pembuangan air di bagian roof top gedung. Jadi menyebabkann di lantai 3-4 itu terjadi pelapukan. Pelapukan pada setiap sisi-sisi dindingnya karena terjadinya pelapukan tadi,” katanya.

Hingga kini, pihaknya memastikan kepada warga untuk tidak melewati jalur perlintasan yang sudah ditandai garis polisi.{asa}

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *