Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Tangerang Masuk Program Renovasi Rumah Sinar Mas Land

Sinar Mas Land berikan bantuan renovasi rumah tidak layak huni di Kabupaten Tangerang. Foto/IST

INDOPOLITIKA.COM – Sebagai perusahaan pengembang property, Sinar Mas Land terus menghadirkan hunian nyaman guna meningkatkan kualitas hidup para penghuni.

Upaya tersebut tidak hanya diwujudkan untuk konsumennya saja, melainkan juga kepada sejumlah warga yang tinggal di sekitar lingkungan pembangunan perusahaan melalui program bantuan ‘Renovasi Rumah’.

Pada tahun ini, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk kembali merenovasi rumah warga yang tidak layak huni di beberapa titik lokasi di wilayah Kabupaten Tangerang, yaitu di Kampung Sinangpalai, Desa Situ Gadung Kampung Tegal, Desa Pagedangan Kampung Ciakar, Desa Cicalengka ketiganya ada di Kecamatan Pagedangan, dan Kampung Cisauk, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk.

Serah terima bantuan Renovasi Rumah dilakukan oleh Vice President Corporate Affairs and Regulation Sinar Mas Land, Rama Devy Simbolon kepada perwakilan penerima bantuan Renovasi Rumah di Kecamatan Pagedangan pada Selasa (13/9/2022) dan Kecamatan Cisauk pada Rabu (2/11/2022).

Sementara itu, Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dony Martadisata menjelaskan, total dana yang digelontorkan perusahaan untuk implementasi program Bantuan Renovasi Rumah ini sebesar Rp 438.000.000.

“Program Renovasi Rumah tersebut diinisiasi Tim Community Resident Support (CRS) sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam membangun kemitraan dengan komunitas masyarakat dan melengkapi infrastruktur di sekitar kawasan pengembangan BSD City,” kata Dony dalam keterangan resminya, Senin (7/11/2022).

Lanjutnya, rumah milik warga yang menjadi sasaran renovasi adalah yang dinilai tidak layak dan berada di bawah batas standar hunian sehat.

Masih kata Dony, program Renovasi Rumah ini bertujuan untuk membantu masayarakat yang kurang mampu sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kesejahteraan hidup mereka.

“Upaya ini juga mewujudnyatakan tagline perusahaan ‘Building for a Better Future’ secara terbuka juga dapat dinikmati masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan. Hal ini kami lakukan agar masyarakat dapat menikmati hasil dari pembangunan dan pengembangan kawasan BSD City, serta menciptakan keselarasan dan harmoni antara perusahaan, masyarakat, pemerintah, dan seluruh stakeholder,” terangnya.

Diketahui, pada 2021 lalu CRS Sinar Mas Land telah melakukan kegiatan Renovasi Rumah yang dilakukan pada lima rumah milik warga. Program bantuan Renovasi Rumah sendiri telah dilakukan perusahaan sejak 2014 dan hingga saat ini sudah memperbaiki puluhan unit rumah warga di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan yang mendapat bantuan Renovasi Rumah. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *