RUU Pesantren Disahkan, PBNU: Kado Bagi Bangsa Jelang Hari Santri

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PB Nahdlatul Ulama (PBNU) Robikin Emhas menyambut gembira disahkannya Uundang Undang (UU) Pesantren. Menurutnya, pengesahan RUU itu merupakan kado bagi bangsa.

“Pengesahan RUU Pesantren penting karena pesantren merupakan pilar penanaman nilai agama dan nasionalisme yang sudah teruji perannya,” kata Robikin dalam keteranganya yang diterima Indopolitika.com, Selasa (24/9/2019).

Muat Lebih

Robikin pun berterima kasih kepada semua pihak seperti Presiden Joko Widodo, DPR dan lainnya yang berperan melahirkan regulasi yang mengatur soal pesantren ini.

“Terima kasih Presiden Jokowi, DPR RI dan segenap pihak yang tidak mungkin disebut satu persatu. Secara khusus, terimakasih juga kepada DPP PKB dan Fraksi PKB. Juga PPP dan parpol lainnya,” ucapnya.

Robikin mengungkapkan, UU Pesantren yang disahkan jelang peringatan Hari Santri 22 Oktober 2019 merupakan kado untuk bangsa dan negara sehingga harus disyukuri.

“Juga boleh dibilang merupakan kado tersendiri, bagi bangsa dan negara. Semoga UU Pesantren menambah berkah bagi Indonesia,” imbuhnya.(rma)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *