Saat Menhan Malaysia Berkelakar Pakai Pesawat Buatan Indonesia Makan Waktu Lebih Lama

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Mentri Pertahanan Malaysia Mohammad Sabu mengakui kehebatan Indonesia dalam membuat pesawat terbang. Hal itu diungkapkan saat Sabu diundang dalam acara diskusi “Harapan Baru Dunia Islam” Meneguhkan Hubungan Indonesia-Malaysia di Gedung PBNU, Jakarta Pusat.

Sabu mengatakan sangat bangga bisa naik pesawat buatan Indonesia. Hanya saja ia sedikit mengkritik waktu tempuh Malaysia-Jakarta, waktu tempunya lebih lama 1,5 jam dari biasanya.

Berita Lainnya

Biasanya dengan menggunakan pesawat lain, jarak tempuh Malaysia-Jakarta hanya memakan waktu sekitar 2 Jam, tapi dengan menggunakan pesawat buatan Indonesia memakan waktu 3,5 jam.

Namun bagi Sabu, hal itu tidak menjadi masalah terlalu besar. Ia tetap bangga dengan Indonesia yang berhasil membuat pesawat sendiri

“Saya datang ke Jakarta naik pesawat yang dibuat oleh Indonesia CN. Walaupun dia perlahan, biasa saya sampai pada masa 2 jam, tapi 3,5 jam. Tak apa ini adalah buatan Indonesia yang saya banggakan,” kata Mat Sabu.

“Orang Indonesia rajin kuat bekerja. Saya yakin kerajinan itu akan terus berkembang dan (dapat) membangun di ASEAN ini. Kita lihat Indonesia lah yang paling hebat dalam masa yang akan datang,” sebutnya.

Mendengar kritikan dari  Mat Sabu, Komisaris Independen Garuda Yenny Wahid yang juga hadir pada acara itu, berjanji nantinya kualitas pesawat buatan Indonesia akan lebih baik lagi.

Kepada Mat Sabu, Yenny juga berkelakar pesawat Indonesia lambat lantaran mengikuti nasihat orang tua

“pesawat Indonesia begitu karena kita terlalu mengikuti nasihat orang tua. Apa itu pak? biar lambat asal selamat,” ucap Yenny sambil tersenyum.[pit]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *