Sabar ya, Prabowo Putuskan Koalisi atau Oposisinya Nanti Pasca Rakornas Gerindra

  • Whatsapp
Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Muzani

INDOPOLITIKA.COM- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, akan menyampaikan sikap politiknya untuk berkoalisi atau oposisi di era pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin pasca rapat koordinasi nasional (rakornas) Partai Gerindra yang akan digelar Rabu (17/10). Hal itu disampaikan Wakil Ketua MPR dari Fraksi Gerindra Ahmad Muzani.

“Pak Prabowo nanti akan menyampaikan (sikap politik) setelah Pak Prabowo tentu saja mendengar keseluruhan dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra seluruh Indonesia,” katanya di Jakarta, Senin (14/10).

Muat Lebih

Muzani menjelaskan, mekanisme internal di Partai Gerindra pasca rakornas mendatang. Masukan-masukan yang diberikan oleh pengurus DPD dan DPC Partai Gerindra nanti disampaikan oleh Dewan Pembina Partai Gerindra.

Nanti setelah itu barulah Ketua Dewan Pembina dalam hal ini Prabowo Subianto yang akan mengambil sikap politik. Terkait adanya perbedaan pendapat yang terjadi diantara kader dalam memutuskan apakah Partai Gerindra akan berada dalam koalisi atau oposisi, Muzani santai saja menanggapinya.

“Ah itu biasa karena di Gerindra kan sebelum ada keputusan dari ketua dewan pembina selalu saja ada perbedaan dan kita tidak melarang perbedaan itu,” ujar Muzani.

Namun, lanjutnya, apabila Ketua Dewan Pembina Gerindra yakni Prabowo Subianto telah mengambil keputusan, maka seluruh kader akan taat dan mengikuti arahan yang dikumandangkan.

“Dalam tradisi Gerindra, begitu ketua dewan pembina sudah mengambil keputusan semua taat dan semua dalam satu barisan,” pungkasnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *