Saefullah Batal Jadi Wagub, DPP PKS Tolak Usulan Gerindra

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Partai Gerindra mengajukan 4 nama baru ke PKS sebagai calon wagub DKI Jakarta. Presiden PKS Sohibul Iman menyebut pencalonan nama baru itu harus disetujui oleh partainya terlebih dulu.

“Jadi PKS harus memberikan persetujuan. Jadi harus ada persetujuan PKS baru wagub itu bisa dicalonkan,” ujar Sohibul di Jakarta, Sabtu (16/11/2019).

Muat Lebih

Sohibul menyebut sikap PKS tetap tegas terhadap pengganti Sandiaga Uno itu. Menurutnya, adanya nama baru untuk cawagub DKI tetap harus persetujuan dari pihaknya.

“Melunak gimana? Tetap itu persetujuan PKS, harus PKS,” kata dia.

Namun Sohibul tidak begitu mempermasalahkan usulan nama dari Gerindra. Menurutnya, nama baru itu sebagai salah satu alternatif yang ditawarkan oleh Gerindra.

“Ya sebagai sebuah ikhtiar untuk mencari alternatif. Ya nggak ada masalah ya. Itu artinya Gerindra memiliki konsen bagaimana, untuk bagaimana wagub ini segera bisa diselesaikan,” lanjutnya.

Sementara itu, Sohibul menegaskan posisi DKI-2 itu tidak akan diserahkan kepada Gerindra. Menurutnya, saat ini PKS tengah membicarakan permasalahan itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *