Saefullah Batal Jadi Wagub, DPP PKS Tolak Usulan Gerindra

  • Whatsapp

“Oh tidak (berikan kepada Gerindra). Itu nanti ini kan baru keterima nih, ya kita akan bicarakan,” tuturnya.

Gerindra sebelumnya mengusulkan 4 nama baru untuk posisi yang ditinggalkan Sandiaga. Mereka antara lain Arnes Lukman, Ferry Juliantono, A Riza Patria, dan Saefullah (Sekda DKI Jakarta).

Berita Lainnya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya ikut angkat bicara terkait polemik pemilihan calon Gubernur DKI Jakarta yang sudah lowong lebih dari setahun itu. Di mana Gerindra dan PKS yang memiliki hak atas pemilihan cawagub tak juga menemui kata sepakat terkait nama-nama calon yang diajukan sebelumnya.

Terkait itu, Anies Baswedan meminta dua nama calon wagub DKI yang telah disepakati kedua partai pengusungnya, Gerindra dan PKS, diproses terlebih dahulu di DPRD DKI, sebelum mengusulkan nama baru.

Diketahui, DPD Gerindra mengusulkan perubahan cawagub yang sudah disepakati oleh kedua partai yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu dalam surat surat bernomor JA/X-0646/B/DPD-Gerindra/2019 kepada DPP PKS.

“Ada dua nama di dalam DPRD. Itu dulu ada keputusannya apa, baru bahas berikutnya,” ujar Anies kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (9/11/2019) lalu.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *