Sah! Arab Saudi Batasi Haji Hanya untuk 60.000 Jemaah Dalam Negeri

  • Whatsapp
Masjidil Haram

INDOPOLITIKA.COM – Kerajaan Saudi secara resmi mengumumkan bahwa ibadah haji tahun ini kembali digelar secara terbatas. Hanya jemaah yang sudah berada di dalam negeri, baik warga negara Saudi maupun ekspatriat.

Ini mengulangi pelaksanaan haji pada 2020 di mana hanya warga di dalam negeri yang diberi kesempatan menunaikan Rukun Islam ke-5 itu.

Berita Lainnya

“Sehubungan perkembangan Covid-19 yang masih berlangsung dan hadirnya mutasi-mutasi baru, pelaksanaan haji akan dibatasi pada penduduk dan warga negara di dalam kerajaan saja,” tulis akun Twitter resmi Kementerian Haji dan Umrah Saudi, Sabtu (12/6).

Kementerian Kesehatan serta Kementerian Haji dan Umrah mengumumkan kebijakan pelaksanaan haji pada Sabtu (12/6/2021) dengan mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19, sebagaimana dikutip dari Arab News.

Kementerian mengumumkan, pelaksanaan haji tahun ini akan diikuti 60.000 jemaah. Usia jemaah juga dibatasi yakni 18 sampai 65 tahun.

Sebelumnya, Plt Menteri Media/Penerangan Saudi, Majid bin Abdullah al Qashabi, mengatakan, pihak berwenang Saudi sedang menindaklanjuti pembaruan kondisi pandemi di dunia, Ahad (6/6/2021). Menteri haji dan umrah serta menteri kesehatan akan segera mengumumkan keputusan dari evaluasi tersebut. [rif]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *