Sah! KPU Kalsel Nyatakan Sahbirin Noor Kalahkan Denny Indrayana

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan menetapkan calon gubernur petahana, Sahbirin Noor, mengalahkan Denny Indrayana pada hasilPemungutan Suara Ulang (PSU) pascaputusan Mahkamah Konsitusi.

Pasangan nomor urut 01, Sahbirin Noor-Muhidin memperoleh 51,2 persen atau 869.621 suara, mengalahkan paslon 02, Denny Indraya-Difriadi memperoleh 48,8 persen atau 828.591 suara dalam PSU Pilgub Kalimantan Selatan.

Berita Lainnya

“Jika tidak ada gugatan ke MK, maka secepatnya pula kita tetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih,” kata Ketua KPU Kalimantan Selatan Sarmuji pada rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil PSU tingkat provinsi di Hotel G’sgn Banjarmasin, Kamis, (17/6/2021).

Tim saksi BirinMU, Akhmad Maulana bersyukur atas kemenangan jagoannya di pesta demokrasi yang cukup panjang ini. Dia juga menyampaikan terimakasih kepada semua tim pemenangan dan relawan BirinMU dan masyarakat Kalimantan Selatan umumnya yang setia mendukung BirinMU.

“Kemenangan ini tidak perlu kita rayakan secara euforia, semuanya harus tenang, hingga ditetapkan secara sah gubernur dan wakil gubernur terpilih,” kata dia menanggapi kemenangan tersebut.

Sementara, saksi pasangan cagub-cawagub Denny Indrayana-Difriadi menolak menandatangani dokumen berita acara rekapitulasi hasil PSU. [rif]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *