Saksi Mata Ceritakan Kronologis Kecelakaan Helikopter yang Tewaskan Kobe Bryant

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Legenda bola basket Kobe Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat. Berikut kronologi kecelakaan helikopter Kobe Bryant.

Kobe Bryant bersama putrinya, Gianna Maria Onore, yang berusia 13 tahun termasuk ke dalam delapan penumpang beserta satu pilot yang berada dalam helikopter Sikorsky S-76.

Baca juga:

Mantan pemain La Lakers itu menggunakan helikopter tersebut guna menuju Mamba Academy dekat Thousand Oak, California, untuk berlatih basket

Peristiwa naas itu terjadi pada Minggu 26 Januari 2020, sekitar pukul 10.00 pagi waktu setempat di tengah kondisi berkabut di perbukitan yang menghadap ke Calabasas. Kobe dan putrinya menumpangi helikopter tersebut karena akan menuju ke Mamba Academy untuk latihan basket.

Salah satu saksi mata, Colin Storm, menuturkan bagaimana kejadian yang merenggut nyawa legenda NBA itu. Dia menyebut awalnya mendengar suara berisik dari helikopter sebelum kemudian terjadi ledakan.

“Cuaca berkabut sehingga kami tidak bisa melihat. Namun kemudian saya mendengar seperti ada letupan dan kemudian ledakan,” katanya dikutip NBC.

Usai kabut mulai hilang, Colin lalu melihat asap mengepul dari lereng yang tepat berada di depan rumahnya.

Pihak berwenang yang menyelidiki kecelakaan itu menyatakan setidaknya lima orang tewas dalam kecelakaan tersebut. Tetapi mereka belum bisa menyebutkan seluruh identitas korban. Namun istri Bryant, Vanessa, dilaporkan tidak termasuk di antara mereka yang berada di helikopter.

Legenda NBA bernama lengkap Kobe Bean Bryant ini merupakan mantan pebasket profesional Amerika Serikat. Dia menghabiskan 20 tahun kariernya bersama Los Angeles Lakers yang berlaga di NBA (National Basketball Association).  [rif]

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *