Sambangi DPP NasDem, PAN Petakan Calon yang Diusung Bersama di Pilkada 2020

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) bersama sejumlah elite PAN menemui Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh. Pertemuan dilakukan di Kantor DPP Nasdem, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (10/3/2020).

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan, ada beberapa hal yang telah disepakati dengan PAN, salah satunya berkaitan dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Berita Lainnya

“Spesifiknya belum ada secara keseluruhan tapi dalam minggu ini akan kami tuntaskan itu kesepakatan tadi. Mana yang bisa disinergikan baik dari PAN, dan keluarga besar Nasdem dalam mengusung berbagai tingkat provinsi/kabupaten dan kota,” ujar Surya.

Rombongan DPP PAN yang tiba di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta, Selasa (10/3) yakni, Ketua Umum DPP PAN Zulkifly Hasan yang terpilih untuk periode 2020-2025 pada Muktamar PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Februari 2020. Kemudian fungsionaris PAN Wakil Ketua Umum Asman Abnur, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Suparno, Pimpinan DPP PAN Viva Yoga Mauladi, dan Yandri Susanto.Turut pula hadir Majelis Penasihat Partai Soetrisno Bachir, Ketua Majelis Penasehat Partai (MPP) PAN Hatta Rajasa.

Selain topik soal pilkada, Surya menuturkan kedua belah pihak juga membahas mengenai kebijakan pemerintah dan kesiapan bersama menghadapi pilkada termasuk keputusan Mahkamah Konstitusi mengenai pelaksanaan pemilu yang tetap serentak.

Menurut Surya, pertemuan berlangsung cair, hubungan yang sudah terbina selama ini antar kedua partai politik harus diteruskan dan dipertahankan untuk kepentingan yang jauh lebih besar.

“Pertemuan ini dalam suasana kebatinan hangat, saling menyapa membicarakan masalah-masalah yang tidak terbatas pada hubungan formal dari institusi kedua partai tapi diselang-selingi menyangkut semangat kekeluargaan yang dimiliki,” ucapnya.

Zulkifly Hasan menambahkan kunjungan pengurus DPP PAN kali ini antara lain bersilaturahmi sekaligus mengundang Ketua Umum Partai Nasdem dan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem untuk menghadiri pelantikan pengurus DPP PAN yang baru pada 25 Maret 2020 yang akan digelar di Jakarta.

“Insya Allah juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo,” imbuhnya.

Ditambahkannya, selain masalah undangan pelantikan pengurus, salah satu isu utama yang dibahas adalah mengenai UU Pemilu, khususnya mengenai pelaksanaan pileg dan pilpres serentak

“Tentu banyak hal yang harus disempurnakan dalam pemilu kita, khususnya mengenai beban penyelenggara pemilu yang berat sehingga banyak yang meninggal. Karena itu, kami mencari jalan keluar bersama agar pemilu kita lebih baik dan lebih demokratis,” ujarnya.

Wakil Ketua MPR itu juga menjelaskan bahwa pertemuan dengan Surya Paloh ini adalah rangkaian silaturahmi untuk stabilitas Indonesia dan saling menguatkan dalam kerangka “Merah Putih”. ”

Kami berterima kasih pada Bang Surya dan jajaran DPP Partai Nasdem yang sudah hadir menerima dan memberikan waktu bagi kami untuk hadir,” kata Zulkifli. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *