Sambangi Kejagung, Ketua KPK Dukung Tuntaskan Kasus Jiwasraya

  • Whatsapp
Ketua KPK Firli Bahuri dan Kejagung Sanitiar Burhanuddin

INDOPOLITIKA.COMKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendukung langkah Kejaksaan Agung untuk menuntaskan kasus dugaan adanya praktik tindak pidana korupsi PT. Asuransi Jiwasraya. Dimana, dalam dugaan sementara perusahaan Asuransi berplat merah itu telah merugi hingga 13,7 Triliun.

“Saya sampaikan tadi, seluruh perkara yang sudah ditangani oleh kejaksaan, KPK support, termasuk dengan perkara Jiwasraya,” kata Ketua KPK Filri Bahuri usai pertemuannya dengan Jaksa Agung di gedung utama Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

Berita Lainnya

Firli menerangkan, pihaknya siap membantu Kejaksaan agung bilamana diperlukan adanya dokumen serta data pendukung lain untuk mengungkap kasus jiwasraya.

Jadi apa yang kita miliki, Informasi apa yang kita dapatkan, dokumen apa yang KPK miliki itu akan kita sampaikan kepada kejaksaan Agung,” ujarnya.

Sementara itu, sejak kasus ini ditangani kejaksaan agung pada pertengahan desember tahun lalu, belum ada satu orang pun yang ditetapkan sebagai tersangka.

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengatakan hal itu karena masih ada banyak saksi yang diperiksa. Burhan juga mengatakan, hingga kini masih ada ribuan transaksi bodong sehingga kejagung memerlukan waktu untuk mendalami.

“Memang ini agak lama karena gini kita akan membedah bahwa ini ada transaksi-transaksi yang melebihi dari lima ribu transaksi jadi tololng temen-temen kami perlu waktu, mana transaksi bodong mana transaksi digoreng mana transaksi yang benar,” kata dia.

Sementara, berdasarkan data yang dirangkum hingga saat ini. Sudah ada 16 orang saksi yang diperiksa oleh Jampidsus Kejagung berkaitan dengan kasus dugaan korupsi Jiwasraya, sejak Jumat (27/12/2019). Mereka terdiri dari jajaran direksi (internal) Jiwasraya dan pihak swasta (eksternal).[ab]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *