Sambangi KPK, Menteri Juliari Dapat Masukan ‘Good dan Clean Government’

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu, Juliari mendapatkan banyak masukan dalam menjalankan strategi good and clean government di lingkungan kementerian sosial (Kemensos).

“Masukan dari KPK menyangkut program kami kemudian data yang lebih akurat, yang tentunya sangat berpengaruh pada kualitas program-program pemerintah di bidang kesejahteraan sosial kami terima dengan sangat baik,” katanya kepada wartawan, Senin (4/11).

Baca Juga:

Diakui Juliari, semua masukan dari KPK merupakan upaya konstruktif untuk menciptakan lingkungan Kemensos yang bersih.

“Kita bisa menjadi kementerian yang tidak saja good and clean government, juga benar-benar memiliki program yang bertujuan untuk mensejahterakan rakyat Indonesia,” ujarnya.

Adapun langkah konkret yang akan menjadi prioritas Kemensos meliputi perbaikan data, baik itu secara simultan maupun parsial.

“Tentunya dari masukan KPK adalah mengelola data, kami mengelola data banyak sekali dan juga pengguna data terpadu kesejahteraan sosial itu tdk hanya Kemensos, juga ada di kemenkes juga ada di yang lain,” ucapnya.

Dalam mewujudkan hal itu, Juliari mengatakan perlu adanya koordinasi yang baik dengan para kementerian terkait.

“Berkoordinasi dengan kementerian lain seperti misalnya dengan Kemendagri, menyangkut data-data yang harus berbasis NIK, ini salah satu bentuk konkrit yang harus segera kita tindaklanjuti,” tandasnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *