Sambil Gebrak Meja, Politikus PDIP: Negara Apa Ini Kok Kalah Sama Narkotika

  • Whatsapp
Anggota DPR Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu

INDOPOLITIKA.COM- Gebrak meja, anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu geram melihat kinerja Badan  Narkotika Nasional (BNN). Dia menilai BNN tak becus dalam memberantas narkotika.

“Saya tidak melihat ada upaya perang terhadap narkotika. Lebih baik dibubarkan saja,” ucap Masinton dalam rapat kerja Komisi III dengan BNN di gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Muat Lebih

Dikatakan Masinton, selama ini BNN hanya membincangkan persoalan ecek-ecek, bukan soal pencegahan bagaimana agar narkotika tidak masuk ke Indonesia.

“Persoalan kita hari ini barang masuknya. Mana BNN kasih pemetaan, pemetaan apa ini Pak? Barang masuk setiap saat, yang kita bicarakan yang remeh-remeh, di mana pencegahannya? Itu tanggung jawab kita Pak, terhadap generasi kita ,” ketusnya.

Selain itu, Politisi PDI Perjuangan ini juga menegaskan, persoalan narkotika beda dengan memberatas korupsi. Sebab narkotika ada produsen dan jalur masuknya.

Kalau produsennya dari luar negeri, Masinton kembali menerangkan, di mana lokasinya, kita kejar pintu masuknya. Kalau produsennya di dalam negeri, di mana di produksinya dan di mana jaringannya.

“Narkotika itu barang yang diolah, kenap kita tidak mampu mencegah, negara apa ini. Punya sumber daya yang besar kita tidak mampu. Negara kalah dengan narkotika,” tandasnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *