Sambut Baik dan Apresiasi Program Kemuliaan, Warga OKUT: Herman Deru Pemimpin yang Religius

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru terus brupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Terbaru, orang nomor satu di Bumi Sriwijaya tersebut melaunching program kemuliaan yang merupakan salah satu program kerja pasangan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur, H Lanosin ST dan H. M Adi Nugraha Purna Yudha SH.

Program yang di-launching tersebut berupa insentif pengurusan jenazah, insentif penjaga makam, insentif sekolah mingguan, serta santunan kematian. Insentif bukan hanya diberikan kepada mudin, pengurus makam tetapi juga diberikan kepada guru ngaji. Karena di OKU Timur ada lima agama maka insentif ini di berinama insentif guru agama non formal.

Berita Lainnya

Program tersebut menjadi bukti kepedulian Herman Deru dalam hal pengurusan dan pemulasaraan jenazah. Tak hanya itu, program kemuliaan tersebut juga dinilai bentuk nyata bahwa Herman Deru merupakan figur yang religius dan taat beragama. Demikian disampaikan oleh Saiful Umam (45), salah satu Warga BP Peliung, Oku Timur.

“Dalam Islam hukum mengurus jenazah adalah fardhu kifayah, itu artinya diantara umat Islam diwajibkan memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan bagaimana caranya memandikan, mengkafani, mensholatkan, dan menguburkan jenazah yang sesuai dengan ketentuan syariat islam, maka dari itu, dengan adanga program itu menjdi bukti nyata kepedulian dan tanggung jawab Herman Deru sebagai Gubernur Sumsel,” ungkap Saiful saat ditanya awak media, Senin (20/09).

Lebih jauh, Saiful menyambut baik dan mengapresiasi hadirnya program kemuliaan tersebut. Menurutnya, perhatian kepada tokoh agama sebagai ujung tombak dan memiliki peran penting di masyarakat sangat dinantikan. Pasalnya dengan adanya perhatian tersebut akan berdampak besar pada kelangsungan aktivitas keagaman di suatu daerah.

“Alhamdulillah dengan adanya program kemuliaan yang telah di luncurkan oleh pak Gubernur Herman Deru sebagai bagian dari program kerja pak Bupati Enos, kiranya akan sangat bermanfaat. Selama ini peran-peran tokoh agama telah banyak berkonstribusi dan memiliki peran besar ditengah masyarakat. Terimakasih pak gub dan pak Enos,” lanjutnya lagi.

Ditempat terpisah, Nani Suharni salah satu guru ngaji di BP Peliung juga menuturkan hal serupa. Dirinya menghaturkan terimakasih atas adanya program insentif tersebut. “Terimakasih pak Gubernur dan pak Enos. Alhamdulillah hari ini kita diperhatikan oleh pemerintah. Sebelumnya program serupa pernah kami terima, tapi tidak berlangsung lama. Semoga program ini bisa berjalan dengan baik dan berlangsung lama,” pungkasnya. [dbm]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *