Sambut Hadiah Gubernur Untuk Palembang, Kaukus Muda Minta Wisata Sungai Jadi Simpul Ekonomi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM Kaukus Muda Kota Palembang mengapresiasi perhatian Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru pada sektor pembangunan infrastruktur. Hal ini diungkapkan oleh Akbar Salim pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palembang yang ke- 1338.

Akbar mengatakan, Herman Deru termasuk pemimpin yang mengerti kebutuhan infrastruktur warga khususnya kebutuhan anak muda di Kota Palembang misalnya pariwisata dan tempat nongkrong anak muda. Maka tak heran pada HUT Palembang tahun ini Herman Deru menggelontorkan bantuan yang cukup besar untuk pembangunan di Kota Palembang.

Berita Lainnya

“Pada peringatan HUT Palembang tahun ini, media sosial hingga obrolan di sejumlah kedai diramaikan dengan kabar bang Deru memberikan bantuan Rp. 123 Miliar sebagai kado. Ini sangat luar biasa, kabarnya langsung menggema di seantero Kota. Terimakasih bang Deru,” ungkap Akbar pada awak media, Kamis (17/06).

Lebih lanjut Akbar berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa memberikan wajah baru bagi kehidupan masyarakat khususnya pada sektor ekonomi, pariwisata dan fasilitas di Kota Palembang.

“Sebagai kaum muda tentu fasilitas yang menjadi penunjang tumbuh kembangnya ekonomi kreatif sangat dibutuhkan. Apalagi kita tahu pandemi telah meluluh lantahkan banyak hal termasuk ekonomi dan pariwisata,” harapnya.

“Maka kami meminta agar hadiah tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya salah satunya untuk pengembangan dan penataan wisata sungai, menjadikan Sungai Musi sebagai simpul ekonomi warga,” harapnya lagi.

Dengan pengembangan wisata sungai, tidak hanya sebagai sarana transportasi, tetapi juga simpul ekonomi dan edukasi sejarah. “Kita tahu bahwa sejarah peradaban Sungai Musi ini telah terbentuk sejak zaman Kerajaan Sriwijaya. Semoga kedepan wisata sungai ini jadi destinasi wisata andalan di Sumsel,” jelasnya.

Seperti diketahui, Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru memberikan hadiah pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1338 Kota Palembang. Hadiah tersebut berupa bantuan pembangunan infrastruktur senilai Rp123 miliar yang bersumber dari APBD Provinsi.

Orang nomor satu di Sumsel tersebut mengatakan kesejahteraan masyarakat di Palembang meningkat meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Saya tidak melihat ini [peningkatan kesejahteraan] sebesar apa, tapi artinya ada perbuatan yang luar biasa dari Pemkot Palembang bersama mitra-mitra sehingga Palembang tidak termasuk yang ekonominya turun,” katanya usai rapat paripurna istimewa yang bertempat di DPRD Kota Palembang. [dbm]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *