Sambut Ramadhan, Isdianto Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Ibadah dengan Tetap Patuhi Himbauan Pemerintah

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H / 2020 M, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Isdianto, mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah. Hal ini guna memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 di wilayahnya.

Isdianto yang juga ketua gugus tugas Covid-19 Provinsi Kepri mengajak masyarakat menyambut bulan Ramadhan tahun ini dengan meningkatkan kualitas ibadah dengan tetap mematuhi himbauan pemerintah.

Berita Lainnya

“Marhaban ya Ramadhan. Mari sucikan diri, bersihkan jiwa menuju Ridha ilahi. Saya minta kepada masyarakat ikuti himbauan dari pemerintah. Tetap menjalankan ibadah tapi di rumah masing-masing,” ungkap Isdianto pada awak media di Kantor Gubernur, Tanjungpinang, Kamis (23/04).

Kementerian Agama telah mengeluarkan himbauan, selain itu, organisasi besar seperti Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah telah menyampaikan kepada masyarakat untuk beribadah di rumah.

Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam, Kementerian Agama RI Kamaruddin Amin menjelaskan, hal tersebut sesuai dengan hadis Rasulullah. Hadis tersebut menyebutkan, manusia tidak boleh mencari atau menjemput bahaya, dan juga tidak boleh menularkan bahaya itu kepada orang lain.

Selain itu, Isdianto juga mengajak masyarakat mengisi bulan suci Ramadhan kali ini dengan meningkatkan rasa empati dan berbagi kepada yang membutuhkan. Menurutnya bulan Ramadhan harus menjadi momentum kebangkitan ditengah pandemi.

“Saya mengajak kepada masyarakat untuk mengisi bulan suci ini dengan sebaik-baiknya. Salah satunya dengan ibadah sosial, berbagi kepada saudara kita yang membutuhkan. Sehingga dengan begitu keberkahan turun untuk kita semua,”pungkasnya. [rif]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *