Sandi dan Erick Thohir, Duo Pejabat-Pengusaha Kandidat Potensial Capres 2024

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Topik seputar siapa yang mempunyai peluang besar untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang selalu menarik untuk dibahas.

Oleh karena itu, Indopolitika.com akan terus mencari penjelasan mengenai topik tersebut kepada sejumlah pengamat politik maupun akademisi.

Berita Lainnya

Hari ini, Sabtu (24/04), Indopolitika.com menanyakan hal itu kepada pengamat politik Dendi Munawar. Menurutnya, diluar nama-nama Prabowo, Ganjar, Ridwan Kamil, atau Puan Maharani, masih ada nama lain yang patut diperhitungkan.

Nama-nama itu antara lain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia Erick Thohir.

“Ketika bicara capres 2024, orang-orang kebanyakan selalu menyebut nama seperti Prabowo, Ganjar, RK dan Puan Maharani. Orang lupa kalau ada nama yang potensial seperti Sandi dan Erick Thohir,” kata Dendi Munawar alias Dewar saat diwawancarai langsung di rumahnya.

Dewar menyebut ada banyak alasan mengapa ia memasukkan nama Sandi dan Erick sebagai kandidat yang mempunyai peluang besar untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Dewar, Sandi dan Erick mempunyai segala hal yang dibutuhkan untuk maju menjadi capres. Terutama dari sisi finansial, keduanya dianggap termasuk segelintir orang yang mampu untuk membiayai mahalnya ongkos politik pilpres.

“Kita harus akui, biaya pilpres itu sangat mahal. Dan kalau kita mau jujur dari semua nama yang mencuat jadi capres 2024, saya akan memasukkan nama Sandi dan Erick Thohir sebagai kandidat yang punya peluang besar. Keduanya masih muda, pengusaha yang punya modal finansial besar untuk nyapres,” jelas Dewar.

Dewar melanjutkan, bahwa kekuatan Sandi dan Erick Thohir bukan hanya dari sisi finansial, tetapi keduanya juga merupakan pejabat negara. Artinya, keduanya punya pengalaman berada di pemerintahan. Dan keterlibatannya di pemerintahan saat ini, membuat keduanya mempunyai kesempatan untuk menunjukkan ke publik bahwa mereka ke depan layak menjadi pemimpin negara ini.

“Jangan salah, Sandi dan Erick Thohir juga seorang pejabat negara sama seperti Prabowo, RK atau Ganjar. Maka keduanya juga punya kesempatan untuk membangun popularitas dan kredibilitasnya selama menjadi menteri,” ujar Dewar.

Dewar menambahkan, memang Erick Thohir bukan kader partai apalagi ketua umum partai, tetapi kekuatan finansialnya, popularitasnya, pengalamannya, bahkan loyalitasnya kepada pemerintahan Jokowi saat ini, bukan tidak mungkin ia akan dipinang oleh PDIP untuk menjadi capres.

Kemudian Sandi, memang ia kader partai tetapi tentu tidak sekuat Prabowo perannya di Gerindra. Apalagi Prabowo sendiri masih ada kemungkinan untuk maju menjadi capres lagi. Meski demikian kekuatan-kekuatan yang dimiliki Sandi bukan hal mustahil jika ia diambil dan dijadikan capres oleh partai lain.

“Saya rasa, posisi Erick Thohir yang bukan sebagai kader partai tidak jadi persoalan. Demikian juga dengan Sandi, kalaupun Prabowo pada akhirnya masih nyapres lagi, ia bisa kok maju dari partai lain,” pungkas Dewar. [fed]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *