Sandi dan Ganjar Disarankan Cari Kendaraan Lain Jika Ingin Tetap Maju di Pilpres 2024

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo adalah dua nama yang digadang-gadang bakal maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, ada kesamaan nasib antara Sandi dan Ganjar menghadapi kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Berita Lainnya

Ujang menjelaskan bahwa kedua tokoh tersebut harus sama-sama meninggalkan partainya, yakni PDIP dan Partai Gerindra jika keduanya ingin tetap maju di Pilpres 2024.

Sebab, ia menilai jika Ganjar tidak akan mendapat restu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Demikian pula dengan Sandi yang tidak akan mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra, lantaran Ketua Umum Prabowo Subianto diprediksi akan kembali maju dan diusung partai.

“Jika Ganjar masih di PDIP atau Sandiaga di Gerindra, keduanya akan tertutup oleh Puan dan Prabowo,” katanya kepada wartawan, Senin (7/6/2021).

Ujang menambahkan, jika Ganjar dan Sandi tetap ingin maju lantaran elektabilitas keduanya cukup diperhitungkan. Maka, pilihan terbaik keduanya adalah mencari kendaraan lain. “Keduanya mesti cari jalur atau saluran lain,” tukasnya. [fed]

 

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *