Sandi Didoakan Pedagang Kecil di Banyuwangi Jadi Presiden 

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Menparekraf Salahudin Sandiaga Uno didoakan oleh pedagang kecil di Banyuwangi menjadi Presiden RI.

Doa itu terucap saat Sandi ingin masuk ke tempat destinasi wisata alam yang terletak di salah satu lereng gunung Ijen, yakni Sendang Seruni di Desa Tamansari, Kecamatan Licin pada Sabtu (18/9/2021).

Berita Lainnya

Sebelum masuk ke tempat wisata itu, Sandi sempat memborong makanan milik pedagang yang bernama Siti. Setelah memborong makanan itulah, doa dan harapan agar Sandi menjadi Presiden RI terucap dari Siti.

“Terima kasih Pak Sandi, semoga wisata dibuka terus. Dan kami berharap semoga Pak Sandi jadi presiden,” kata Siti kepada Sandi.

Didoakan pedagang tersebut, Sandi tersenyum sambil menjawab singkat. “Aamiin”.

Sandi juga kemudian menanyakan soal kondisi semasa pandemi COVID-19. “Gimana bu, sekarang ramai apa tidak?,” tanya Sandi.

Siti spontan menjawab dengan logat terbata-bata. “Sekarang agak sepi, kemarin malah sepi banget sudah 1 tahun. Semoga ke depan bisa buka terus ya pak,” ungkap Siti.

Sandi kemudian meminta kepada pedagang tersebut untuk mematuhi protokol kesehatan. Agar kegiatan pariwisata tetap berlanjut dan tidak ditutup lagi.

“Ya tapi saya titip protokol kesehatan, dengan dibukanya wisata ini bisa mengembalikan roda ekonomi dan menambah kesejahteraan warga,” tambah Sandi.

Kehadiran Sandi ke Banyuwangi sendiri dalam rangka melakukan penilaian langsung terhadap Desa Wisata Tamansari, Kecamatan Licin yang terpilih sebagai 50 finalis Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Dari pagi hingga petang, Sandi yang didampingi Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengunjungi sejumlah destinasi dan menggelar pertemuan dengan para pelaku ekonomi kreatif. Saat di Taman Gandrung Terakota contohnya, Sandi disuguhkan berbagai kreativitas produk Banyuwangi.[fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *