Sandi Tegaskan Tak Mau jadi Wagub DKI Lagi

  • Whatsapp
Sandiaga Uno dan Anies Baswedan

INDOPOLITIKA.COM – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendorong agar anggota DPRD DKI segera memilih pengganti dirinya di pemerintahan DKI.

Sandiaga Uno mengingatkan agar politikus Kebon Sirih tak fokus pada kepentingan kelompok sehingga mengabaikan tugasnya.

Baca Juga:

“Harusnya segera cepat, ini sudah terlalu lama. Politisi-politisi itu jangan terlalu mengedepankan kepentingan kelompok,” kata Sandiaga usai menghadiri acara penyerahan bantuan ambulans di Jalan Haji Kelik RT/RW 04/08, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, akhir pekan lalu.

Dalam kesempatan tersebut Sandiaga juga memastikan tak akan kembali menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Sandiaga berujar kursi DKI 2 sudah menjadi milik kader PKS.

“Enggak (kembali lagi jadi wagub). Sudah saya sampaikan itu merupakan jatah PKS,” bebernya.

Menurut dia, keputusan siapa calon DKI 2 ada di tangan PKS. Sandiaga tak secara gamblang menyebut bakal menerima apabila PKS menawarkan untuk mendampingi lagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Kelihatannya mereka (PKS) mengusung kader atau profesional,” ujar dia.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak kunjung bekerja dengan wakil baru setelah Sandiaga mengundurkan diri pada Agustus 2018. Sandiaga mundur lantaran mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Bola pemilihan Wagub DKI kini di tangan anggota dewan.[ab]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *