Sandiaga Anggap Pemindahan Ibukota Gak Penting

  • Whatsapp
Sandiaga Uno saat FGD di Gedung Joang, Kamis (22/8)

INDOPOLITIKA – Mantan calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menyinggung mengenai urgensi pemindahan ibukota dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Menurutnya hal tersebut bukan yang harus diprioritaskan. Apalagi tidak ada anggaran yang dikhususkan untuk pemindahan ibukota pada APBN 2020.

“Penting¬†enggak sih? APBN 2020 yang telah disampaikan tidak ada satu item pun anggaran belanja yang terkait dengan pemindahan ibu kota, jadi nyantai aja bro. Ini belum dianggarin, kita sekarang bantu pemikirannya,” kata Sandiaga di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/8).

Baca Juga:

Selain mempertanyakan urgensi, Sandi juga mengingatkan perlunya pembahasan yang komprehensif terhadap kebijakan ini. Terlebih dampak dari pemindahan Ibukota.

“Dampak pada dunia usaha seperti apa. Dampak kepada lingkungan hidup seperti apa. Itu harus kita betul-betul pahami semua,” ucapnya.

Menurut Sandi, sesuatu yang tak kalah penting dari pemindahan ibu kota yakni keterlibatan masyarakat. Agar keputusan pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Pulau Kalimantan tidak terkesan sebagai keputusan sepihak.

“Bagaimana kita melibatkan rakyat dan pembahasan ini sehingga keputusan ini menjadi keputusan yang bersama,” tuturnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *