Sandiaga Back to Gerinda, Ini Posisinya yang Disiapkan untuk ‘Papa Online’

  • Whatsapp
Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani

INDOPOLITIKA.COM – Sandiaga Salahuddin Uno resmi kembali bergabung bersama Partai Gerindra. Rencananya, ia juga akan diundang dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra esok.

“Besok, kami akan menerima kembali Sandiaga Uno ke dalam kader Gerindra. Kami akan memberikan suatu ucapan selamat datang dan selamat bergabung kembali kepada Pak Sandi,” ujar Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (15/10).

Baca Juga:

Muzani mengungkapkan, Sandiaga Uno kemungkinan juga berpeluang menduduki posisi yang ditinggalkannya, yaitu wakil ketua dewan pembina Gerindra.

Namun, jabatan Sandiaga Uno di Gerindra nanti akan diputuskan oleh Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto.

“Dimungkinkan beliau akan menduduki posisi yang kemarin dia tinggalkan, dimungkinkan Wakil Ketua Dewan Pembina sehingga mungkin jabatan yang ditinggal akan kembali dijabat oleh beliau lagi,” kata Muzani.

Menurut Muzani, kembalinya Sandiaga merupakan hak politik. Gerindra tidak memberikan tekanan agar Sandiaga kembali. Karena sejak awal kata Muzani, memang Sandiaga satu jalur perjuangan dengan Gerindra. Oleh karena itu, Sandiaga akan kembali dalam forum tinggi Gerindra yaitu Rakernas.

“Dari awal Pak Sandi juga rasanya juga merasa dengan jalan perjuangannya dengan Gerindra sudah cocok. Sehingga itu lah jawaban kenapa kemudian beliau akan kita terima dalam forum yang terhormat besok di rapat pimpinan nasional besok,” ucap Muzani.

Saat disinggung Sandi akan dijadikan menteri di kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Muzani enggan berkomentar. Namun, keputusan Partai Gerindra untuk masuk ke dalam kabinet atau menjadi oposisi akan ditentukan dalam Rapimnas besok.

“Nanti yang berwenang yang akan menjelaskan besok di hadapan kita dan besok yang akan diundang adalah tokoh-tokoh relawan yang pilpres kemarin memberikan andil yang cukup baik,” imbuhnya.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *