Sandiaga Beri Sinyal Balik Lagi ke Gerindra

  • Whatsapp
Sandiaga Uno (Ist)

INDOPOLITIKA.com – Eks calon wakil presiden Sandiaga Uno memberi sinyal bakal kembali ke Partai Gerindra. Wacana itu masih dalam pembicaraan.

“Ya kita tunggu. Saya tunggu pembicaraan lebih lanjut,” kata Sandiaga di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).

Baca Juga:

Sandiaga mengaku masih ingin rehat dari politik. Namun, ia tak akan pensiun dari dunia politik. “Nanti setelah agenda, tentu saya akan bicarakan dengan Pak Prabowo (Ketum Gerindra Prabowo Subianto),” ujarnya.

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengamini kabar kembalinya Sandiaga ke Gerindra. Gerindra siap menerima Sandiaga dengan tangan terbuka.

“Yang saya dengar beliau akan bergabung dengan Gerindra, Insya Allah dalam waktu dekat,” kata Fadli.

Prabowo juga ingin Sandiaga kembali. Pengumuman Sandiaga bergabung Gerindra akan dilakukan dalam forum resmi partai terdekat.

“Mungkin nanti kalau ada event rapat kerja, atau rapat koordinasi nasional sejenis,” ujarnya.

Sandiaga sempat mundur dari jabatan Wakil Dewan Pembina Gerindra saat dipilih menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2019. Mundurnya Sandiaga memang santer dibaca hanya untuk membuat partai koalisi seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Demokrat merelakan kursi cawapres.

Setelah Pilpres, Sandiaga rehat dari politik. Beberapa partai mengaku tertarik merekrut Sandiaga. Misalnya PAN, yang ramai dikabarkan telah menyiapkan Kartu Tanda Anggota (KTA) untuk eks Wakil Gubernur DKI itu. Nama Sandiaga juga sempat muncul di bursa Ketum PAN.

Sandiaga juga dilirik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sandiaga mengakui telah ditawari PKB untuk bergabung.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *