Sandiaga Jurkam Gerindra di Pilkada Serentak, Fokus Rayu Milenial & Emak-emak

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Mantan Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno mendapatkan tugas khusus dari Partai Gerindra selama pelaksanaan Pilkada serentak di 270 wilayah pada 2020 mendatang. Dia didapuk menjadi Juru Kampanye (Jurkam) bagi kepala daerah-wakil kepala daerah yang akan diusung Gerindra.

Demikian hal itu ditegaskan Sekretaris DPD Partai Gerindra DIY, Dharma Setiawan. Menurut dia, sebagai salah satu public figur, Sandi dinilai masih memiliki basis konstituen yang cukup loyal. “Dari pusat juru kampanye nasionalnya yang akan dikirim adalah Mas Sandi (Sandiaga Uno). Sudah dikonfirmasi. Mas Sandi sudah menerima tugas dari Pak Prabowo,” ujar Dharma saat dihubungi.

Baca Juga:

Sebagai Jurkam, Sandi tentunya akan mendapat mandate untuk berkampanye di Tiga kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang juga melaksanakan Pilkada. Yaitu Kabupaten Sleman, Gunungkidul, dan Bantul akan ikut dalam Pilkada serentak 2020 tersebut.

“Mas Sandi ini kan masih punya basis konstituen. Ini yang akan dimanfaatkan Gerindra untuk memenangkan pilkada. Saat kampanye Pilpres 2019, Mas Sandi sering ke DIY. DIY (saat Pilpres 2019) menjadi prioritas Sandi (berkampanye). Basis konstituennya masih banyak,” tegas dia.

Dharma yang juga Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Partai Gerindra DIY ini menuturkan, Sandi memang memutuskan untuk tidak masuk dalam kabinet karena mendapatkan tugas khusus dari Prabowo untuk pemenangan di Pilkada 2020 nanti. Sebab, ini menjadi langkah strategis Partai Gerindra untuk tahun 2024 mendatang.

“Mas Sandi ini kan masih punya basis konstituen, ini yang akan dimanfaatkan Gerindra untuk memenangkan pilkada. Dari 270 daerah, kami menargetkan 50 persen-60 persen, Gerindra bisa masuk. Mas Sandi itu akan fokus mengajak kaum milineal dan emak-emak untuk mendukung calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah yang diusung oleh Gerindra,” tutup dia.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *