Sandiaga Lebih Berpeluang jadi Ketum PAN

  • Whatsapp
Sandiaga Uno dan Zulkifli Hasan di sebuah acara

INDOPOLITIKA – Sandiaga Uno dinilai lebih berpeluang menjadi Ketua Umum PAN menggantikan Zulkifli hasan dibandingkan Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo.

Peneliti senior Pusat Penelitian Politik (P2P) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Syamsuddin Haris mengatakan, Sandiaga dinilai telah memiliki popularitas yang tinggi setelah pernah menjadi calon presiden.

Muat Lebih

“Yang mungkin Sandi ya, Sebab dia sempat jadi calon wakil presiden. Jadi memiliki tingkat popularitas cukup tinggi,” katanya dilansir dari RMOL, Kamis (29/8).

Kendati demikian, dirinya belum bias memastikan karena perlu dilakukan survey di internal PAN terhadap 3 tokoh tersebut.

“Saya tidak tahu ya, mesti dilakukan survei internal kalau itu,” kata Syamsuddin.

Perlu diketahui, diantara Anies dan Gatot, yang paling santer adalah Sandiaga Uno, yang dalam pemilihan presiden lalu didukung penuh oleh PAN. Informasi lain yang berkembang mengatakan, ada semacam kesepakatan antara Sandiaga Uno dengan petinggi PAN kala itu bahwa setelah Pilpres 2019, apapun hasilnya, Sandiaga Uno akan bergabung dan memimpin PAN.

Dalam masa kampanye Sandi juga kerap mengenakan baju berwarna biru yang dianggap sebagai simbol kedekatan dirinya dengan PAN. Bahkan, salah satu kegiatan Sandi diberi nama Rabu Biru.

Tetapi, informasi lain mengatakan, soal Sandi ini masih memerlukan kesediaan dari Ketua Umum Prabowo Subianto. Bagaimanapun juga Prabowo dan banyak kalangan internal di Gerindra menganggap Sandi adalah aset utama partai setelah Prabowo.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *