Sandiaga Sudah Temui Bos DPRD DKI, Bahas Pengganti dirinya jadi Wagub

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga kini masih gelap. Terkait hal ini, Eks Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno pun mengaku telah bertemu dengan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

“Saya memberi pesan kepada beliau, jangan ini dijadikan satu proses yang akhirnya banyak benturan kepentingan,” ujar Sandiaga di Jalan Wijaya I, Jakarta Selatan pada Sabtu (22/2/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Sandiaga, Prasetyo sempat menyatakan bahwa tim pemilihan wakil gubernur tidak boleh diwakili oleh tiga partai. Yaitu, Gerindra, PKS dan PDIP. “Benturan kepentinganya sudah bisa di selesaikan,” kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, Prasetyo mengatakan bahwa waktu terpilihnya wakil gubernur yakni pada Maret 2020. “Jadi ini agak mundur sebulan karena satu dan lain hal. Saya enggak mengerti teknisnya,” kata dia.

Sandiaga mundur Uno dari posisi Wakil Gubernur DKI pada Agustus 2018. Hingga saat ini, calon pendamping Anies Baswedan belum juga didapatkan.

Partai pendukung Anies-Sandiaga pada Pilkada DKI pada tahun 2017 yakni PKS dan Gerindra sempat terlibat beberapa perbedaan pandangan ihwal calon pengganti Sandiaga Uno. Nama terakhir yang muncul adalah dari PKS yakni Nurmansjah Lubis dan dari Gerindra Ahmad Riza Patria.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *