Sandiaga Uno Jadi Korban Hoaks, Fotonya Dipakai Untuk Hajar Ahok

  • Whatsapp
Ini foto Sandiaga Uno yang dimontase orang jahil di facebook

INDOPOLITIKA.COM- Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno jadi korban hoaks alias berita bohong. Foto Sandiaga memamerkan laporan harta kekayaan ke KPK dimontase orang tak bertanggung jawab.

Foto kertas dan hanphonenya diubah menjadi bertuliskan “SEJARAH HITAM DKI.” Foto ini diunggah sebuah akun Facebook dan telah disukai sebanyak 563 kali hingga Kamis (14/11/2019).

Baca Juga:

Gambar yang diunggah pada Minggu (3/11/2019) ini diduga dibuat untuk menyindir mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang kini tengah ramai dibicarakan akan didapuk menjadi bos BUMN.

Pada kertas yang dipegang Sandiaga Uno, tertulis juga kalimat “DKI Jakarta pernah punya Gubernur yang istrinya selingkuh selama tujuh tahun. Bahkan, Gubernur tersebut pernah di penjara selama 2 tahun”.

Dalam unggahannya, pemilik akun Facebook itu juga memuat narasi “cebong selalu Mencemooh Pak Anies, tapi dia Lupa Jakarta pernah punya Gubernur yang memiliki Sejarah Hitam”.

Pada gambar tersebut, terlihat politisi Partai Gerindra itu memakai baju warna biru, serta menggunakan kacamata dan kopiah hitam.

Bukan hanya menunjukkan kertas, Sandiaga, dalam foto tersebut, juga memperlihatkan ponselnya yang memuat gambar pelawak Tukul.

 

Ini foto aslinya saat Sandiaga Uno memamerkan formulir laporan harta kekayaan kepada KPK pada Pemilu 2019 silam

Sementara foto aslinya menggambarkan Sandiaga memamerkan formulir laporan harta kekayaannya kepada KPK saat dia menjadi cawapres pada Pemilu 2019 silam. [sgh]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *