Sandiaga Uno: Nadiem Jadi Mendikbud Dorong Penggunaan Teknologi di Sektor Pendidikan

  • Whatsapp
Politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno

INDOPOLITIKA.COM – Mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno menilai, penunjukkan bos Gojek Nadiem Makarim sebagai Mendikbud sebagai terobosan baru untuk mendorong penggunaan dan penguatan teknologi di sektor pendidikan.

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno saat menjadi pembicara dalam acara Konferensi Internasional Administrasi Publik di Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya, Kamis (24/10/2019).

Baca Juga:

“Saat ini lifestyle berubah secara total karena teknologi, termasuk pendidikan. Oleh karena itu, kita perlu mencermati perubahan itu,” tandas Sandiaga.

Bos Go-jek Nadiem Makarim yang dipilih menjadi Mendikbud, dinilai Sandiaga sebagai upaya Presiden Jokowi untuk mendorong penggunaan teknologi dan inovasi di sektor pendidikan.

“Peran teknologi dan inovasi di sektor pendidikan bisa membawa pendidikan tuntas dan berkualitas,” ujarnya.

Dari kualitas ini nantinya berimbas pada hasil pendidikan yang bisa sinkron dengan kebutuhan dunia usaha dan industri.

“Pendidikan supaya lebih link and match antara kebutuhan usaha dan industri dengan proses belajar mengajar. Apalagi, nanti pendidikan tinggi masuk ke kementerian yang dipimpin Pak Nadiem,” ujar Sandiaga.

Sandiaga juga mengaku siap mengawal ide-ide kreatif dan inovasi Nadiem sebagai menteri milineal dalam rangka memajukan pendidikan Indonesia. (rma)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *