Pilkada

SAPUSUMSEL Jadi Trending Topik di Twitter, Netizen: Ide Keren

Sumsel, Indopolitika.com  — Gagasan Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru membentuk Satuan Anti Politik Uang (SAPU) Sumsel di Pilkada 2018 menjadi trending topik Indonesia, hari ini, Minggu (18/2/2018).

Bagi netizen, gagasan calon gubernur dengan nomor urut satu di Pilkada Sumsel itu merupakan ide keren.

“Sapusumsel, ide keren,” cuit Onomugi melalui akunnya @Jokowi04065097.

Seperti diketahui, pada Sabtu (17/2/2018) kemarin, saat kunjungannya ke Banyuasin, Herman Deru menyampaikan tengah membentuk Satuan Anti Politik Uang disingkat SAPU Sumsel. Satuan ini, kata Herman Deru, terdiri sampai sepuluh orang di setiap TPS. Tugas pokoknya adalah memantau kemungkinan terjadinya pembelian suara dan money politic yang dilakukan pihak-pihak yang menguasai sumber daya dan dana.

“Kami ini pengalaman dicurangi, jadi di pilgub sekarang ini, mau tidak mau wajib dibentuk pasukan pemantau sampai ke grassroot. Kita awasi semua bentuk kecurangan dan akan kita jaga lingkungan TPS jauh hari sebelum pencoblosan. Jadi saya sampaikan kami telah membentuk SAPU Sumsel. Artinya Satuan Anti Politik Uang Sumsel,” ungkap Herman Deru.

Dibentuknya SAPU Sumsel ini diharapkan dapat membantu Bawaslu untuk menjamin terselenggaranya pilkada Sumsel yang bersih dan fair serta bebas politik uang. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Close
Close