Pasca Timnas Indonesia Keok 2-3

Satu Perusuh Ditangkap, Suporter Malaysia Dikawal Sampai Bandara

  • Whatsapp
Suporter Timnas Indonesia rusuh di Gelora Bung Karno

INDOPOLITIKA- Oknum suporter yang merusuh seusai pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia Indonesia vs Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), ditangkap polisi Kamis (5/9/2019) malam.

Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Albert Teddy Benhard Sianipar mengatakan, orang tersebut ditangkap di tribun penonton. “Karena dia melempar,” kata Albert di SUGBK.

Baca Juga:

Albert mengatakan, kerusuhan sempat terjadi karena suporter tidak terima kekalahan tim nasional Indonesia. Kekesalan itu mereka luapkan kepada suporter, pemain, maupun team official Malaysia. Namun, ujar Albert, kerusuhan itu tidak berlangsung lama

“Tadi kami coba tenangkan mereka dan kami diamkan, akhirnya berangsur-angsur pulang,” ujarnya.

Sebelumnya kerusuhan terjadi di dalam dan luar SUGBK setelah pertandingan yang berujung kekalahan untuk Indonesia. Oknum suporter melakukan pelemparan batu dan botol kepada petugas kepolisian.

Polisi berupaya mendorong massa yang marah dengan menembakkan gas air mata. Kerusuhan ini tak berlangsung lama hingga akhirnya suporter meninggalkan lokasi.

Bahkan aparat kepolisian memastikan seluruh suporter Malaysia dikawal hingga ke Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (5/9/2019) malam.

Adapun pertandingan Indonesia vs Malaysia berakhir dengan skor 2-3. [sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *