Isu Pelemahan KPK Membelah Warga

Saut Situmorang Yakin Orang Baik Ada di Barisan KPK

  • Whatsapp
Pimpinan dan Pegawai KPK saat menggelar aksi menutup logo KPK

INDOPOLITIKA- Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan rencana revisi terhadap Undang-Undang (UU) KPK telah membelah warga dalam dua barisan terpisah yakni mendukung dan menolak revisi tersebut.

“Saya percaya orang baik akan berada di barisan KPK. Dan saya yakin barisan orang baik akan lebih panjang,” ujar Saut di gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Minggu (8/9).

Baca Juga:

Tadi siang pimpinan hingga pegawai KPK melakukan aksi simbolik menutup logo KPK dengan kain hitam di gedung Merah Putih KPK. Aksi itu dilakukan untuk melawan pelemahan KPK.

“Aksi hari ini untuk mengingatkan kita semua bahwa ada jalan panjang yang harus kita lalui. (aksi penolakan terhadap upaya pelemahan KPK) ini adalah sebuah sinyal, sebuah nada yang kita mainkan harus sama. KPK sebagai konduktor orkestra pemberantas korupsi tidak boleh diam,” tuturnya.

Terkait isu revisi, Saut secara pribadi mengungkapkan dirinya tidak alergi. Namun, dia berharap revisi dilakukan untuk menguatkan KPK, bukan  melemahkan.

“Salah satu isu revisi memperkuat contoh sederhananya KPK tambahin deputinya satu lagi. Saya ingin deputi penindakan ditambah lagi unit-unitnya,” ujar Saut.

Terkait isu usulan revisi UU dan calon pimpinan KPK, Saut mengungkapkan pimpinan KPK menyurati Presiden Jokowi. Dia berharap Presiden merenungkan lebih mendalam lagi sebelum mengambil keputusan.

“Nanti kami menunggu bagaimana keputusannya dan hasilnya seperti apa,” pungkasnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *