Pemilu

SBY Nilai Kampanye Pileg 2014 Lebih Baik

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai kampanye pemilihan legislatif (Pileg) 2014 lebih baik dari kampanye-kampanye sebelumnya.

Ukurannya adalah tidak ada korban jiwa, tidak ada benturan fisik, kecelakaan lalulintas menurun serta pelanggaran kampanye juga menurun.

“Pelaksanaan kampanye Pileg tahun ini berlangsung aman, tertib dan lancar. Atmosfer di lapangan, saya kira rakyat merasakan jauh lebih baik dibanding pemilu-pemilu sebelumnya. Misalnya di era reformasi adalah pemilu 1999, 2004 dan 2009,” kata SBY dalam konferensi pers di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (8/4) sore.

Ia menjelaskan dalam pengamatan dan evaluasi yang dilaksanakan pemerintah, suasananya jauh lebih baik dibandingkan pemilu sebelumnya.

Memang ada insiden tetapi tidak di semua tempat. Insiden hanya terjadi di Aceh antara partai lokal dengan salah satu partai nasional.

“Saya atas nama kepala negara mengucapkan terimakasih kepada juru kampanye, pimpinan parpol, dan terutama rakyat kita, penyelenggara pemilu, petugas keamanan yang telah menjaga keamanan dan ketertiban,” tuturnya. (bs/ip)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close