PemiluPolitik

SBY Tawarkan Kemungkinan Membentuk Koalisi Poros Baru Kepada Aburizal

Indopolitika.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ternyata memang menawarkan kemungkinan membentuk poros baru koalisi dalam pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal “Ical” Bakrie di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (14/5/2014). Namun, tawaran SBY ini belum mendapatkan jawaban dari Ical. Hal itu disampaikan politisi Partai Golkar, MS Hidayat, yang turut mendampingi Ical dalalm pertemuan itu.

“Setelah melakukan diskusi, maka menyimpulkan apabila kita memang akhirnya membutuhkan opsi lain atau koalisi, dengan waktu yang singkat, tolong dicermati masing-masing untuk menyampaikan kembali,” ujar Hidayat.

Menurut Hidayat, Golkar masih memikirkan apakah memungkinkan dalam waktu singkat bisa membangun poros baru. Sementara, pendaftaran pasangan calon presiden dan calon wakil presiden akan dimulai pada 18 Mei mendatang.

“Tidak disebut nama sama sekali. Yang pasti, usul ini (poros ketiga) mau dirapatkan. Langsung kami bicarakan di kantor hari ini,” kata Menteri Perindustrian itu.

Hidayat mengaku Partai Golkar tidak menutup kemungkinan akan mendukung ide SBY tersbeut. Dalam politik, katanya, segala kemungkinan bisa terjadi.

“Kan biasanya di politik itu seperti main bola, injury time itu suka ngegolin,” ujar Hidayat. (Ind/knt)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close