NasionalPolitik

SBY Ucapkan Selamat Hari Buruh Dari Twitter

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan selamat kepada para pekerja (buruh) yang hari Kamis (1 Mei) ini memperingati Hari Buruh Internasional.

“Saya ucapkan selamat kepada para pekerja (buruh) ~ para pahlawan industry,” kata Presiden SBY melalui akun twitter pribadinya @SBYudhoyono yang diunggahnya pada Kamis (1/5) pagi.

Melalui akun twitter pribadinya itu, Presiden SBY menyampaikan rasa syukurnya, karena sejak Indonesia Merdeka, baru kali ini kita memperingati Hari Buruh Internasional sebagai Hari Libur Nasional.” Ini sebagai penghormatan kita kepada para pekerja,” ujar Kepala Negara.

Menurut Presiden SBY, pemerintah ingin upah dan kesejahteraan pekerja makin baik di masa depan. Hidup mereka harus layak, dan era upah buruh murah pun sudah selesai.

Presiden menekankan, agar ekonomi dan dunia usaha harus terus tumbuh, dan buruh harus makin produktif, sehingga perusahaan bisa terus meningkatkan upah buruhnya.

Hubungan antara Federasi dan Serikat Pekerja dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), kata Presiden SBY, juga harus makin baik dan dekat. “Semua harus “menang”,” tegas SBY.

Jika ada perselisihan, lanjut Kepala Negara, selesaikanlah secara damai. “Cari solusi yang adil. Jangan dengan kekerasan. Kekerasan tidak menyelesaikan masalah,” tuturnya.

Presiden menegaskan, pemerintah terus kembangkan kebijakan yang “pro-buruh” dan juga “pro-industri”, termasuk bantuan perumahan, bus dan rumah sakit untuk buruh.

(sk/in/pol)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close