Sebelum Nikahi Maudy Ayunda, Jesse Choi Mualaf Dipandu Imam Besar Masjid Istiqlal

INDOPOLITIKA.COM – Maudy Ayunda resmi menikah dengan Jesse Choi, seorang pria asal Korea Selatan yang berkewarganegaraan Amerika Serikat.

Pernikahan tersebut berlangsung pada hari Minggu (22/5/2022) dan prosesi digelar secara tertutup. Banyak yang bertanya-tanya tentang agama suami dari aktris pemeran Ibu Ainun dalam film Habibie & Ainun 3 tersebut.

Bacaan Lainnya

Bunyamin, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak, Jakarta Selatan, mengatakan Jesse Choi seorang mualaf. Jadi pernikahan keduanya dilakukan sesuai dengan syariat Islam.

“Iya menikah secara Islam, kebetulan dua-duanya sudah muslim. Jesse ini udah keislaman dari tanggal 25 Maret di Masjid Istiqlal dipandu oleh KH Prof Nasaruddin Umar itu di Masjid Istiqlal,” terang Bunyamin di kantornya, Senin (23/5/2022).

“Dia sebelumnya tidak beragama, atheis. Lalu menjadi mualaf,” sambungnya.

Dikarenakan Jessi adalah warga negara asing, sehingga membutuhkan persyaratan khusus. Persyaratan itu adalah izin dari Kedutaan Besar Amerika.

“Iya WN Amerika. Berbeda (persyaratan nikah khusus) kalau warga negara asing itu ada persyaratan khusus ya, paling utama syarat pokok harus ada izin kedutaan. Karena dia warga negara Amerika. Dia yang kita akui dari kedutaan Amerika, sudah terpenuhi adapun berkas berkas paspor, kitas atau bisa akta lahir dan mungkin ijazah terakhirnya dan pendukung yang paling utama dari kedutaan,” tuturnya.

“Kalau dari kedutaan sudah ada, kita sudah bisa melaksanakan pernikahan di negara kita,” ungkapnya.

Bunyamin juga menjelaskan mengenai mahar pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi. Ia menyebut nominal uang dari pecahan Dolar AS itu masih berkaitan dengan tanggal pernikahan.

“Untuk mahar pernikahan kemarin menggunakan uang Dolar sesuai tanggal, USD 22.522,” ujar Bunyamin.

“(Mahar) yang lain tidak disebut tapi kemarin ada cincin ijab kabul berarti bukan mahar, hanya berarti pemberian cinta kasih,” pungkasnya.[fed]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.