Sebelum PTM Dimulai, Dindikbud Tangsel Harapkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar Sudah Terlaksana

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono

INDOPOLITIKA.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel sudah mulai merancang skenario pembelajaran tatam muka (PTM) jika kelak dimulai. Setidaknya, dalam sepekan dua kali masuk sekolah.

Karena itu, Dindik Tangsel mengharapkan program vaksinasi Covid-19 siswa sekolah di Kota Tangerang Selatan dapat terlaksana. Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono, harapan program vaksinasi Covid-19 siswa sekolah dapat terlaksana merupakan permintaan para orang tua siswa.

Berita Lainnya

Bahkan, para orang tua siswa meminta agar vaksinasi Covid-19 peserta didik dilakukan sebelum kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka. “Kami juga berharap bukan hanya pendidik dan tenaga pendidikan yang diberikan vaksinasi tapi para siswa,” ungkapnya, kemarin.

“Mudah-mudahan juga segera semoga dilangsungkan vaksinasi terhadap siswa sehingga semua warga sekolah itu telah divaksinasi. Hingga memungkinkan lebih aman dari paparan virus corona,” imbuhnya.

Taryono menjelaskan pihaknya saat ini belum mendapatkan instruksi pendataan siswa untuk menjadi peserta vaksinasi Covid-19. Menurutnya saat ini program vaksinasi Covid-19 terhadap masih berjalan bagi para pendidik dan tenaga pendidik di Kota Tangsel.

Adapun, kata Taryono, tercatat belasan ribu pendidik maupun tenaga pendidik tercatat sebagai penerima program vaksinasi pada tahap dua ini. “Dan data awal yang kami sampaikan berdasarkan data yang kami ambil Dapodik (Data Pokok Pendidikan) itu ada 14.214 tenaga pengajar dan tenaga pendidik di Tangsel,” jelasnya.

Selain itu, ia mengakui peserta program vaksinasi Covid-19 tahap dua yang sedang berlangsung saat ini juga menyasar kepada sejumlah dosen.

“Sesuai kewenangan untuk dari perguruan tinggi (Dosen-red) juga di vaksin oleh Tangsel,” pungkas Taryono. [ind]

 

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *