Sebentar Lagi Kawasan Monas Akan Disulap untuk Arena Kebut-kebutan Mobil

Desainya Treknya Masih Dibahas Pemprov DKI
  • Whatsapp
Gubernur Anies dalam jamuan makan malam bersama Chief Championship Officer of Formula E, Alberto Longo, dan pimpinan media di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Jumat (20/9).

INDOPOLITIKA.COM – Pemprov DKI Jakarta akan menata kawasan Monumen Nasional (Monas) untuk menyambut pagelaran internasional balapan Formula E pada 2020 mendatang.

Namun Anies Baswedan belum dapat menyebutkan sirkuit yang akan dilalui dalam balap mobil tersebut. “Detail trek belum dituntaskan, akan diumumkan kemudian,” kata Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, kemarin.

Baca Juga:

Sementara terkait biaya untuk menyulap kawasan Monas itu, Dirut Jakarta Propertindo (pelaksana event) Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, biaya sepenuhnya ditanggung oleh Tim Formula E. “Biaya untuk mendesign track itu tanggungjawab tim Formula E,” katanya kemarin.

Selama lima tahun Monas memiliki fungsi ganda. Selain sebagai ruang terbuka hijau, juga menjadi medan pertarungan para pembalap mobil listrik. Menurut Wahyu -sapaan akrabnya- area Monas yang telah disulap menjadi lintasan balap bisa dimanfaatkan untuk event-event lain.

“Kita bisa buat beberapa kali dalam setahun baik itu event lokal maupun event Asia Pasifik. Dan saya harap ini juga bisa menjadi talent development driver kedepannya buat Indonesia,” katanya.

Terkait harga tiket untuk menonton balapan itu belum diputuskan. Setelah kesepakatan dicapai, mereka melanjutkan pembicaraan mengenai penataan medan lintasan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi lingkungan Monas.

“Harga tiketnya belum diputuskan. Anti akan diumumkan,” tuntasnya[asa]

 

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *