Sebuah Masjid di Deli Serdang Diserbu Imbas Penertiban Warung Tuak

  • Whatsapp
Warga memadati halaman Masjid Al Amin, Jl Belibis, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang

INDOPOLITIKA.COM – Sekelompok orang melakukan penyerangan di Masjid Al Amin, Jalan Belibis, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Percut Sei Tuan, Jumat (24/01/2020). Kasus penyerangan itu diduga buntut dari penertiban warung tuak yang dilakukan oleh petugas Satpol PP pada Jumat siang.

Setelah penertiban warung tuak itu, timbul pro dan kontra antarmasyarakat setempat. Lantas, sekelompok warga melakukan penyerangan terhadap masjid dan beberapa rumah warga.

Bacaan Lainnya

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Edison Isir, mengatakan bahwa pihaknya mencoba melihat dan mendudukkan akar permasalahan kasus tersebut.

“Sejauh ini informasi yang kita dapat, ini residu-residu dampak dan akses dari proses penertiban warung tuak. Ada residu di situ. Mungkin pro kontra, kemudian ada kelompok yang pro dan kelompok yang kontra. Melakukan perlawanan dan lempar-lempar batu,” ujarnya dikutip dari Antara pada Sabtu (25/01/2020).

“Ada residu di situ. Mungkin pro kontra, kemudian ada kelompok yang pro dan kelompok yang kontra. Melakukan perlawanan dan lempar-lempar batu,” katanya.

Akibat peristiwa tersebut, kata Jhonny, terjadi kerusakan beberapa fasilitas masjid dan juga rumah warga.

“Ada korban terkena batu. Tempat ibadah juga kena batu. Rumah warga juga kena sasaran,” kata Kombes Jhonny.

Karenanya Jhonny menegaskan, “Di sini bukan tempat ibadah yang menjadi sasaran utama, tapi rumah-rumah warga.” [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *