Internasional

Sebulan Penuh, Korea Festival akan Hibur Masyarakat Indonesia

Dubes Korsel untuk Indonesia Kim Chang-beom di Korean Cultural Center, Jakarta, Selasa 25 September 2018. (Foto: Sonya Michaella)

Jakarta: Korea Festival kembali digelar di Indonesia pada Oktober 2018. Duta Besar Korea Selatan (Korsel) untuk Indonesia Kim Chang-beom berharap festival tahun ini dapat memuaskan warga Indonesia yang menggemari segala sesuatu berbau Korea.

"Ada empat kategori yang akan kami suguhkan tahun ini yaitu K-Food, K-Content, K-Perfomance dan K-Exhibition yang pasti akan dibanjiri warga Indonesia," kata Dubes Kim dalam sambutannya di Korean Cultural Center, Jakarta, Selasa 25 September 2018.

"Kami harap, Korea Festival kali ini bisa lebih memuaskan lagi dari tahun lalu. Kami kembali menggelar Korea Festival karena melihat antusias warga Indonesia terkait Korea, sangat meningkat setiap tahunnya," lanjut dia.

Dubes Kim juga berharap, hubungan antarwarga antara Korsel dan Indonesia makin meningkat melalui acara ini.

"Warga Indonesia bisa menikmati kebudayaan Korea secara nyata selama sebulan penuh tanpa harus pergi ke Korea," tutur dia.

Korea Festival akan digelar pada 3 – 31 Oktober 2018, yang dimulai dengan festival makanan khas Korsel di Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang.

Baca: Serunya Menggulung Kimbab di Korean Festival 2015

Selain itu, Korea Festival juga menyuguhkan berbagai acara menarik terkait budaya seperti Korean Cultural Art, Korean Modern Art Exhibition, dan Korean Folk and Handicrafts Painting.

Terdapat acara yang ak kalah menarik. yaitu Korea-Indonesia Film Festival dan Korea-ASEAN Film Festival. Dua acara itu akan digelar pada 18 hingga 21 Oktober 2018 di CGV Grand Indonesia dan CGV Pacific Place Jakarta. 

Sejumlah film Korea, Indonesia dan ASEAN akan ditampilkan di festival tersebut. Salah satunya adalah Gonjiam: Haunted Asylum yang akan diputar dalam format khusus ScreenX.

Festival film Korea tidak hanya digelar di Jakarta, melainkan di sejumlah kota di Indonesia: Palembang, Yogyakarta dan Makassar.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close